Jumat, 13 Agustus 2010

Makkah akan jadi pusat waktu dunia

Jam Raksasa Makkah Akan Menggeser GMT
Metro Hari Ini / Internasional / Jumat, 13 Agustus 2010 17:41 WIB
Metrotvnews.com, Makkah: Jam raksasa di puncak menara Abraj Al Bait, Makkah, Arab Saudi, Kamis (12/8), mulai berdenting. Dengan jam itu, pemerintah Arab Saudi akan menggeser Greenwich Mean Time sebagai pusat waktu dunia.

Itulah mimpi para ulama, ilmuwan, pengusaha dan pemerintah Arab Saudi. Namun, mimpi itu menghentak dunia karena dinilai menantang konvensi dunia 1884. Dalam konvensi itu, disepakati greenwich sebagai pusat waktu dunia.

Ambisi Makkah memang bukan sekadar mimpi. Berdasarkan penelitian ilmuwan Mesir, Abdel Baset Al Sayyed, Makkah adalah wilayah tanpa kekuatan magnetik. Karena itu, pengunjung atau warga Makkah lebih sehat karena lebih sedikit dipengaruhi gravitasi bumi.

Itu pulalah yang membuat mayoritas warga Indonesia melambungkan dukungannya. Tapi dukungan itu mengharuskan Arab Saudi menyiapkan konsep waktu yang bisa meyakinkan dunia.

Fakta itu beralasan. Sebab dunia dibagi menjadi 360 garis bujur berdasarkan titik nol greenwich di tenggara London, Inggris. Pembagian yang disepakati konvensi 1884 itu menjadi acuan semua kepentingan bisnis dan penerbangan dunia.(RAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar